KeTiKa YaNg tUA LuPa Ama KeTuaAnnYa..

Posted in My Feelings on July 1, 2008 by santirose

Mr_six_old_guy_lgkebayang ga ngeliat orang tua dan bangkotan belagak kaya Abg???naahh..itu dia tuh yang ‘almost every day I’ve seen it in my environment’

orang tua yang gak bisa ambil langkah tepat untuk menunjukkan kematangan pribadinya..

orang tua yang terlalu telat untuk memulai pubertas diri..

orang tua yang suka belagak semaunya tanpa mikirin orang-orang sekelilinngnya

orang tua yang sama sekali gak bisa ngasih contoh positif ama kita yang muda-muda

orang tua yang selalu merasa sempurna dan lupa dengan ketuaan dirinya…

okelah…sepertinya gw juga salah kalau harus terlalu nonjolin sisi ketuaan dan ngelupain potensi yang ada dalam tiap diri pribadi..

seperti kate orang2 pinter, muka boleh tua, tapi spirit tetap muda

yup! itu bener banget…

tapi bukankan ada beberapa nilai-nilai yang akan di dapat oleh yang tua karena pengalaman, proses pembentukan karakter, dan berbagai pergulatan hidup yang gak akan mungkin bisa ditemuin ama mereka yang masih ‘bau kemaren sore’?

apakah salah kalo ‘kita’ khususnya ‘gw’ meminta bagi yang tua untuk bersikap sesuai dengan tempat dan posisi mereka??

apakah salah kalau sekarang gw haus dengan nilai-nilai panutan yang ingin gw dapetin dari yang lebih tua??

jadi jangan salahin gw kalau pada beberapa orang tua gw bertingkah kurang ajar, kurang sopan, kurang tata krama

karena mereka juga bersikap ‘tak lebih dan tak kurang’ pada gw dan orang2 sekelilingnya

karena gw tercetak dari karakter dan lingkungan dan cara anda memperlakukan gw..

hua..ha..ha..;p (cape’ deeeyyy…)

anak kurang ajar!! pletakkk!! awww..

mang gw pikirin…;p

Advertisements

Ketika mencintai adalah suatu kesalahan..

Posted in My Feelings on July 1, 2008 by santirose

Lovebanyak kasus terjadi di sekeliling gw akhir-akhir ini.

umumnya adalah masalah perasaan yang sumbernya berasal dari hubungan dua arah yang tak lagi seimbang…

dan ujung-ujungnya yang selalu gw temuin disetiap tahap penyelesaiannya, pihak wanita selalu jadi pihak yang merasa tersakiti dan disakiti..

gw lalu berfikir: Kenapa ya???

lalu gw dapat jawabannya secara otodidak melalui survey acak yang gw lakukan diantara orang-orang sekitar gw (maaf..kalo salah satunya adalah kalian..hue..he..)

penyebabnya:

1. anda sendirilah yang menempatkan posisi anda satu tingkat lebih rendah dari pria yang anda cintai dengan beribu alasan tapi satu kesimpulan: pria makhluk kuat sedangkan wanita makhluk lemah.

2. anda terlalu berharap banyak dengan orang-orang yang anda cintai: berharap dia akan mencintai balik sebesar anda mencintainya, berharap dia tak akan menyakiti anda seperti anda tak akan pernah menyakitinya.

3. anda terlalu tergantung dengan laki-laki yang anda cinta. kasarnya, siapa sih yang gak tergantung dengan cowoknya sendiri? tapi coba deh pikir, bukankan lebih baik untuk bisa melakukan segalanya sendiri selagi bisa, tanpa memberatkan orang lain???

4. cinta anda buta, tak logis dan di buat-buat. dengan beberapa indikasi seperti: rela mati demi dia, rela gak tidur demi dia, rela gak makan, gak minum, gak mau ngapa-ngapain demi mikirin dia.

Continue reading

sO PrOuD Of yOu

Posted in My Feelings on July 1, 2008 by santirose

(For My SoUl MaTe YaNg sUkSeZ LuLuZ UjIaN PeRaDi)

Akhirnya segala usaha tak lagi sia-sia

setiap butir peluh mu dan ku tlah terbayar oleh satu langkah nyata

kita tlah berhasil buktikan kita mampu untuk menjadi dewasa

terjerambab, tegak, berdiri dan kita saling menguatkan kini..

jerih payah kita, kerja keras kita, kemadirian kita dan kesombongan kita untuk tak lagi tergantung dengan pemberian orang tua buat kita semakin kuat untuk terus berkelana..

aku tak pernah berhenti untuk percaya, suatu saat kita bisa raih puncak tertinggi impian kita..

selamat uda.. selamat menjadi Pengacara Muda!!

KnApA mAseEh cELaNa GunUng DaN rAnSeL??? aUuu DeY…:P

Posted in My Feelings on July 1, 2008 by santirose

Santi2beberapa temen gw bertanya…

knapa gw masih make clana gunung buluk gw dan tas ransel segede karung???

dan gw jawab..yaeyalahh.. secara gw kerjaannya butuh banyak ruang bwat nyimpen kaos kaki bau gw, baju basah kena ujan, mantel ujan kesayangan, coklat kesukaan gw,  minyak kayu putih anti angin gw, poto kopian bahan acara odong2 yang musti gw ketik, botol minum gw dan sebagainya..dan sebagainya…

dan mereka balik nanya apakah gw gak ngarasa “ugly” di balik gaya nyeleneh gw??

dan sekali lagi gw jawab..ya nggak lah…kok musti ngerasa ugly??orang gw nyaman dengan gw yang seperti ini…(sepertinya mereka musti nyoba gimana rasanya harus lari-larian kejar brita, bawa motor seharian walo badai kaya gimana…dan kepanasan nunggu lampu merah jadi ijo di perempatan sana)

gw rasa mereka bakalan merubah pola berpikir mereka kalo mereka jadi gw ato orang2 sejenis gw yang terlalu sibuk cuma buat mikirin lipstik warna apa yang musti gw pake buat nge-gaya.

apakah gw bener?? ato gw salah…??

au deeyyyy…gw juga skrg mo balik nanya ama siapa aja yang meluangkan waktu buat ngeliat blog gw… karena semua orang merdeka buat ngomong dan berpikir apa aja…(haaaa????)

KerJaAn gA AbEeEeSZZ aBeeEeSs

Posted in My Feelings on July 1, 2008 by santirose

Ngetiksuntuk banget dehh ama kerjaan yang ga abees2…

bikin berita capek2, udah kelar disuruh ganti lagi. katanya kurang fokus lah..engelnya kurang pas lah, gak menarik lah..bla..bla..bla..

standar kerja gw skrg udah mulai menyesuaikan dengan orang-orang sekeliling gw. dah ga asing lagi ama yang namanya semaput seabis pulang kerja. ampe temen2 di kost bilang ‘slow it down girl…’

tapi gmn gw bs coba???sementara orang2 sekeliling gwah pada berterbangan kesana kemari demi profesi yang miskin duit tapi kaya temen ini…(Sumpah deeyyy!!!)

but.. untungnya sesama wartawan apalagi yang muda-muda dan keren2 kaya’ gw ini saling menguatkan. (god..i can’t imagine if i aint got u all!) pluzz…kakak2 yang baik hati dan baik budi yang setiap hari rela anter jemput gw antara POLDA dAN pOLTABES skaligus traktir makan siang …(HaKz..hAkZ..HaKz..)

TRUZZZ.. kekasih gw yang setiap hari denger keluh kesah gw yang tiada henti….

THANKS yACh…walaupun kerjaan ge teteeeeeppp ga Abeess2!!!!

dear syah..

Posted in My Feelings on July 1, 2008 by santirose

Santi8aku mencintaimu dengan berjuta alasan. dan aku tak butuh pembenaran. karna aku bukan bagian dari mereka. aku bukan bagian dari sandiwara dunia.

dear syah..

ketika kata tak mampu lagi ungkap dalamnya makna. aku hanya butuh senyummu tuk yakinkanku kau kan selalu ada disana. saat aku butuh satu pelukan, saat aku rapuh dalam ketidak berdayaan.

dear syah..

bertahun lalu kau hanya tersenyum saat aku bertanya seberapa dalam cinta yang kau punya. kau begitu berbeda. kau bahkan tak coba yakinkan ku dengan kata-kata. kau tetap seperti ini.. tersenyum dan memelukku dalam rengkuhan hangatmu

dear syah..

segalanya tak pernah berubah hingga kini, kau tetap ada dan selalu ada disana untuk berbagi denganku.

terima kasih atas segalanya. i owe u so many things…

i love u syah…